motor vespa

Motor Vespa, Legendaris Yang Masih Diproduksi Hingga Saat ini!

Motor adalah salah satu alat transportasi yang sering dipilih masyarakat dalam bepergian. Yup, alat transportasi yang satu ini dikenal praktis ketika digunakan untuk bepergian dalam jarak dekat maupun jauh bahkan bisa menembus kemacetan. Oleh sebab itu bukanlah suatu hal yang mengherankan jika permintaan motor dari waktu ke waktu terus meningkat. Hingga saat ini, jenis motor sendiri bermacam-macam dan hal ini lah yang membuat kita bisa mendapatkan motor yang sesuai dengan keinginan ataupun kebutuhan. Salah satu jenis motor yang sering dicari hingga saat ini adalah motor Vespa. Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan nama motor yang satu ini bukan? Namun sebenarnya kapan pertama kali motor Vespa pertama kali dikenalkan ke masyarakat?

Perkembangan Vespa Dari Waktu ke Waktu

Vespa sendiri merupakan salah satu motor legendaris yang sudah dikenalkan ke masyarakat sejak puluhan tahun lalu bahkan sudah dikenalkan sebelum tahun 1950. Wah yang benar nih? Memangnya bagaimana sih sejarah motor Vespa di Indonesia? Nah daripada penasaran, yuk kita simak perkembangan Vespa dari waktu ke waktu berikut ini!

  • Tahun 1946

Vespa pertama kali dikenalkan sebagai alat transportasi pendatang baru di Roma. Dikenalkannya mengundang banyak pro dan kontra namun mampu menyedot perhatian publik. Penjualan Vespa sendiri menghasilkan uang 55,000 Lira untuk model standar dan 66,000 Lira untuk model Deluxe.

  • Tahun 1956

Merupakan tahun di mana 10 dasawarsa Vespa dikenalkan dan angka penjualan Vespa sudah mencapai angka 1 juta. Bukan suatu hal yang mengherankan pula jika Vespa terus dikembangkan dan memiliki tiga jenis kapasitas mesin yang berbeda yaitu 125 cc, 150 cc, dan 150 cc GS. Harga yang dibanderol untuk Vespa pun semakin naik yaitu 148,000 Lira.

  • Tahun 1966

Tahun di mana model Vespa abadi dikenalkan. Terdapat beberapa perubahan yang bisa kita lihat pada seri Vespa ini seperti ukuran tameng yang diperkecil hingga adanya kotak penyimpanan barang yang saat ini berada di antara kursi dan setang. Letak ban serep pun sekarang berada di tengah pijakan kaki yang membuat kita mudah untuk mengambil ban serep ketika dibutuhkan.

  • Tahun 1976

motor vespa

Tiga jenis model Vespa dikenalkan pada tahun ini dan model ini lah yang abadi hingga sekarang. Vespa ET3 125 adalah model vespa pertama yang memiliki kemiripan dengan Italian E3 yang menjadi sanga populer di Jepang hingga pertengahan 90-an. Vespa Primavera adalah model Vespa berikutnya yang menjadi trend di tahun itu bahkan angka penjualannya mencapai 144,000 unit. Model Vespa ini memiliki bodi yang jauh lebih kecil daripada model lainnya dan sangat disukai anak muda. Satu lagi model Vespa yang dikenalkan pada tahun yang sama adalah Vespa Rally 200 yang dibekali dengan mesin berkapasitas 200 CC. Model Vespa yang satu ini jauh lebih bertenaga daripada model Vespa lainnya dan diproduksi mulai dari tahun 1972 hingga 1979.

Baca Juga :  Modifikasi R25 Terbaru: Terobosan Yamaha Mengungguli Honda

Perkembangan Vespa Modern

Lalu apakah Vespa masih dikembangkan hingga saat ini? Yup, hingga saat ini Piaggio Vespa masih berkembang dan model terbaru Vespa dikenalkan pada tahun 2016. Model Vespa terakhir ini tentu saja mengalami banyak inovasi dari banyak model Vespa sebelumnya seperti warna bodi yang cenderung klasik bahkan bagian logamnya yang sudah dilapisi kain satin. Desain Vespa ini juga semakin kece yang ditunjukkan dengan adanya Logo Emporio Armani pada bagian sisi samping serta lampu depan Vespa. Apakah kalian semakin tertarik untuk memiliki motor Vespa? Jenis motor yang lebih menarik daripada motor lainnya bukan?

Posts created 16

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.