biaya kursus stir mobil

Tidak ingin Terlihat Kuno?  Ini dia Info Biaya Kursus Stir Mobil

Zaman yang semakin canggih membuat mobil tampil bukan lagi menjadi barang mewah, melainkan kebutuhan. Terlebih lagi di wilayah perkotaan. Dalam menjalani segala aktivitasnya, manusia kini sangat memerlukan bantuan transportasi roda empat ini. Maka gak heran, kalau setiap harinya, produksi mobil di wilayah-wilayah perkotaan semakin melejit.

Dalam hal jenis mobil, sebagian orang banyak memilih mobil jenis matik yang otomatis dikarenakan mudah untuk dioperasikan. Tapi, tak jarang juga orang yang  memilih mobil manual karena beberapa faktor. Entah karena merasa tertantang, kebutuhan, atau karena senangnya berkendara.

Berbicara tentang mobil manual, ia memiliki karakteristiknya tersendiri dalam memberikan kenyamanan kepada pengendaranya. Banyak keunggulan yang dimiliki oleh mobil manual dibandingkan dengan mobil yang otomatis. Karena itu, banyak kemudian orang yang ingin belajar mobil manual dengan berbagai cara. Salah satunya, didapat dengan melakukan kursus mengemudi.

Walaupun dalam melakukan kegiatan semacam ini, memang akan terasa lebih nyaman jika dilakukan bersama orang terdekat, termasuk juga belajar mengemudi. Hanya saja, pertimbangan akan belajar itu sendiri, hal paling sulit memanglah soal waktu,apakah aka nada waktu luang seseorang yang ingin mengajari kita.

Ditambah lagi dengan faktor keseriusan. Faktor ini yang menyebabkan industry kursus stir mobil ramai dikunjungi berbagai kalangan yang tidak ingin ketinggalan untuk bisa mengendarai kendaraan beroda empat. Oleh karena itu, kursus mengemudi menjadi pilihan utama di benak seseorang ketika hendak belajar menyetir mobil.

Lalu, kira-kira berapakah biaya kursus stir mobil? Mari simak ulasannya berikut ini:

Sebenarnya, harga kursus yang disediakan cukup beragam. Hal ini tergantung paket pertemuan yang anda pilih. Biasanya, biaya kursus mengemudi mulai dari 1 juta sampai 1,4 jutaan. Berikut rinciannya:

  1. 12 kali pertemuan, maka biayanya Rp.1.020.000 (weekday)
  2. 16 kali pertemuan, maka biayanya Rp.1.325.000 (weekday)
  3. 12 kali pertemuan, maka biayanya Rp.1.120.000 (weekend)
  4. 16 kali pertemuan, maka biayanya Rp. 1.425.000 (weekend)
Baca Juga :  Kapan Waktu yang Pas untuk Ganti Oli Mobil

Biaya kursus stir mobil yang ditawarkan biasanya terdapat diskon sesuai paket yang ada. Jadi biaya akan lebih ringan. Biayanya pun akan lebih mahal apabila harganya telah berubah atau ada pelajaran tambahan yang harus dilakukan oleh anda yang ingin kursus mengemudi.

Namun, biaya kursus stir mobil tidak hanya soal biaya saat kursus mngemudinya saja. Sebelum mengawali proses belajar setir, anda harus tahu bahwa ada hal-hal yang harus diperhatikan mengenai kursus yang akan anda pilih.

Uang tips

Biaya Uang tips ini pada dasarnya tidak wajib. Akan tetapi, proses belajar mengemudi mobil yang akan dilakukan mungkin akan lebih sulit dari yang anda bayangkan sebelumnya. Karena itu, pelatih akan memberikan tips yang akan memudahkan anda menyetir mobil. Namun, jangan harap proses latihan ini akan serius jika anda tidak memberikan uang tips atau bisa dianggap juga sebagai uang tambahan kursus anda. Maka dari itu, ini juga terbilang penting.

Untuk info mengenai biaya uang tips saat kursus mengemudi ditanggung oleh kalian yang ingin belajar sebesar Rp15 ribu untuk weekday, dan Rp20 ribu untuk weekend. Harga itu tentunya akan berbeda-beda tergantung tampat dimana anda akan mengikuti kursus mengemudi. Tapi tenang saja, karena biasanya pihak kursus akan menjelaskan di awal mengenai rincian-rincian tersebut.

So? Tunggu apa lagi gaes, jangan sampai ketinggalan ya.

 

Posts created 16

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.